Aplikasi Edit Background Foto

By Shinta Marist -

Pada saat ini selfie atau berfoto-foto sudah sangat lumrah dilakukan oleh banyak orang, kegiatan yang satu ini sering dilakukan oleh banyak orang di setiap umur entah itu orang tua, anak-anak, dan remaja.

Pada era saat ini foto selfie pun tidak hanya muka saja atau semua badan dari kepala sampai kaki yang difoto namun semua orang sudah berlomba-lomba mengedit foto agar hasilnya terlihat lebih keren atau yang lebih maraknya seseorang menyebutnya dengan kekinian atau hitz.

Baca juga: Cara Mengganti Bacground Foto Online.

Nah, untuk mengedit foto supaya hasilnya lebih keren dan menarik kalian bisa menggunakan bantuan Aplikasi Edit Background Foto. Karena sekarang ini untuk mengedit foto seperti mengganti background kalian bisa melakukannya di Android saja, tidak perlu Laptop atau PC.

Aplikasi Mengganti Background Foto

Untuk kali ini saya akan memberikan beberapa pilihan aplikasi yang cocok untuk anda yang ingin mengganti background foto tetapi lewat ponsel android anda. Silahkan simak beberapa rekomendasi aplikasi tersebut.

1. TouchRetouch

touchretouch

Aplikasi yang satu ini dikembangakan oleh ADVA soft, sangat cocok untuk anda yang ingin mengedit foto agar lebih keren disarankan untuk memakai aplikasi ini.

Saat anda ingin mengedit foto mengganti background atau menghilangkan objek yang ada difoto tersebut aplikasi ini bekerja dengan maksimal tanpa meninggalkan jejak sedikitpun sehingga hasilnya pun sangat terlihat lebih nyata juga sangat keren.

Dikutip dari belajarinfo.com bahwa fitur-fitur yang ada di aplikasi diantaranya undo dan redo, undo artinya membatalkan langkah yang telah dilakukan sedangkan redo adalah mengulangi langkah yang telah dilakukan.

Dengan adanya fitur ini anda tidak perlu khawatir jika dalam proses pengeditan tiba-tiba anda salah klik atau hal lain sebagainya silahkan tinggal di undo / redo saja. Apakah anda minat untuk mencobanya ? bisa download di playstore atau klik link berikut:

2. Background Eraser

background eraser

Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh HandyCloset Inc, aplikasi ini dapat menghapus background dan objek dengan mudah dan juga dengan hasil yang bagus dengan fitur spidol biru dan merahnya memudahkan pengguna untuk memakai aplikasi ini.

Background Eraser yang berarti pengahpus latar belakang dalam bahasa Indonesia ini juga bisa digunakan untuk menghapus gambar atau pixel yang sama secara otomatis.

Setelah semua terhapus, langsung saja anda bisa langsung tempelkan background yang lebih menarik sesuai dengan selera anda.

Tidak hanya itu background atau objek yang telah dihapus menggunakan fitur spidol hasilnya akan menjadi tranparant sehingga lebih mudah untuk menyisipkan bagckgroundnya. Apakah anda tertarik untuk mencobanya ? silahkan download di playstore.

3. StickIt!

Aplikasi Android yang satu ini merupakan aplikasi yang baik menurut ssya, karena tidak hanya dapat mengganti background bisa juga menambahkan efek agar foto terlihat lebih keren dan menambahkan sticker agar foto terlihat lebih menarik tentunya.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling inovatif, karena aplikasi ini bisa juga mengedit foto / menghapus background foto dengan ceoat, mudah, dan rapi.

Tidak hanya itu fitur di aplikasi ini pun ada lagi anda bisa menambahkan tulisan agar foto anda terlihat lebih menarik dan kreatif.

Cara menggunakan aplikasi nya juga sangat mudah anda tinggal ikut lekuk objek yang akan diganti background setelah itu digunting lalu tempelkan backround yang anda inginkan. Download aplikasinya lewat link berikut.

4. PicsArt

picsart

Aplikasi ini sangat popular dan sudah banyak orang yang tau mengenai aplikasi ini buktinya sudah ada sekitar 250 juta pengguna yang sudah menginstall dan menggunakan aplikasi ini.

PicsArt dinobatkan sebagai aplikasi no #1 representasi online kreatif. Oleh karena itu tidak heran banyak yang menggunakan aplikasi ini.

PicsArt juga memiliki banyak fitur yang sangat menarik dan unik banyak tools yang dapat digunakan dan anda nikmati untuk memperindah dan mempercantik foto anda agar terlihat lebih keren.

Selain bisa untuk mengganti background, dapat pula di gunakan untuk menambahkan text ataupun sticker pada foto agar terkesan lebih keren, lucu, dan unik.

Tidak hanya itu ada juga fitur untuk menggambar di foto anda bisa menggunakan kuas yang dapat digunakan untuk menggambar objek dan menulis objek. Apakah anda ingin mencobanya ? bisa download gratis di playstore.

5. AThumb Cut

athumb cut

Aplikasi ini dikembangkan oleh AThumb Inc. Aplikasi ini mempunyai fitur yang mirip dengan photoshop untuk PC sehingga menambah daya tarik untuk aplikasi yang satu ini.

Fitur yang mirip tersebut bernama Magnetic Lasso tool, fitur ini memiliki kegunaan sama seperti untuk cropping namun yang berbeda adalah anda bisa menggunakan fitur ini dengan mudah.

Contohnya memotong objek yang diinginkan akan menjadi terlihat otomatis karena magnetic lasso tool akan mengikuti alur dari orang atau benda ataupun objek pada foto tersebut.

Fitur yang lainnya adalah anda bisa membuat foto berotasi 3D, sungguh menarik bukan ? tidak hanya itu di aplikSasi ini anda bisa juga membuat efek blur, memperbesar mata agar terlihat lebih menarik, membuat tubuh ramping dan lain sebagainya.

Tentunya semua fitur diatas menambah nilai plus pada aplikasi ini selain bisa mengganti background bisa juga membuat foto terlihat lebih sempurna.

Setelah anda selesai mengedit foto anda bisa membagikan hasil foto anda ke social media anda seperti facebook, instagram, dll. Apakah anda berminta mencobanya ? bisa anda download di playstore.

Baca juga: Cara Membuat Background Pasfoto.

6. Cut Paste Photos

cut paste photos

Aplikasi ini dikembangkan oleh Dexati, jika di artikan dalam bahasa Indonesia anda pasti sudah bisa melihat dan memahami kalau aplikasi ini digunakan untuk menempel memotong foto.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk memotong berbagai macam bentuk objek antara lain dapat memotong objek berupa orang, benda mati, hewan dan apapun itu sesuai dengan selera anda.

Tidak hanya itu anda juga bisa memotong wajah seseorang kemudian ditukar dengan wajah anda atau istilahnya dalam dunia editing adalah swip. Lucu bukan ?

Selain bisa untuk memotong dan menempel foto aplikasi ini juga menyediakan layanan efek efek agar foto anda terlihat lebih menarik, lebih keren, dan juga lebih cantik.

Efek yang disediakan antara lain Black and White Photo Effects, Sepia Effect, Old Photo Effects dan Lebih dari 400 sticker siap anda gunakan untuk membuat foto anda terlihat lebih menarik dan lucu.

Sticker yang disediakan mulai dari kategori Masker Wajah, hewan, Event Bayi, dan  apakah anda tertarik mencoba  ? unduh gratis melalui Google Play Store ya.

7. PhotoLayers

photolayers

Aplikasi ini dibuat dan dikembangakn oleh handyCloset Inc. Untuk kinerja aplikasi yang satu ini anda bisa bekerja secara cepat dan mudah tidak hanya itu hasilnya pun sangat rapi.

Dengan aplikasi ini foto anda akan terlihat lebih keren, lucu, unik, menarik, dan mirip seperti editan profesional.

Tidak hanya itu anda bisa juga menggabungkan banyak foto dan maksimal adalah 11 foto, anda bisa menggabungkan pada waktu yang bersamaan pada saat yang sama anda bisa membuat sebuah montase yang indah. Download aplikasinya lewat link berikut.

8. Instasize

aplikasi edit background instasize

Rekomendasi terakhir untuk aplikasi mengganti backround foto adalah instasize. Bagi kalian yang ingin mengubah atau menambah latar atau background bisa menggunakan aplikasi ini karena memiliki fitur edit foto yang cukup lengkap, salah satunya adalah edit background.

Cara menggunakan Instasize ini juga mudah, kalian hanya tinggal memperkecil foto utama dan kemudian memposisikan ulang foto tersebut dengan cara menarik dan mengetuk sesuai keinginan kalian. Setelah itu pilih menu kotak untuk mengubah backgroundnya.

Bagi kalian yang penasaran dan ingin download aplikasinya bisa cari di play store atau bisa juga dengan klik link berikut yang mengarah ke play store langsung.

Kesimpulan

Sekarang ini sudah serba canggih, kita bisa mengubah background foto kita dengan bebas dan mudah memakai aplikasi di Android. Jadi kalian tidak perlu menggunakan Laptop PC atau ke desain grafis berbayar untuk melakukannya.

Demikian Aplikasi Mengganti dan hapus Background Foto Terbaik dan Termudah semoga membantu dan selamat mencoba, sekarang jadikan foto anda menjadi foto yang lebih keren agar mempunyai ciri khas yang unik juga menarik banyak orang.

Apabila ada aplikasi yang reviewnya kurang jelas boleh bertanya di kolom komentar yang sudah disediakan. Terimakaih kunjungi terus website ini untuk mendapatkan info menarik lainnya ya!

Shinta Marist
Shinta Marist
Penulis dan Penyunting di MasTekno, hobi menulis hal tentang komputer dan gadget serta media sosial.

Artikel Terkait

Aplikasi Tema Android
Aplikasi Tema Android
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Aplikasi Download Story WhatsApp
Aplikasi Download Story WhatsApp
Oleh Danang Febriyandra
Aplikasi Streaming Musik
Aplikasi Streaming Musik
Oleh Shinta Marist
Aplikasi Karaoke
Aplikasi Karaoke
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Aplikasi Pemotong Video
Aplikasi Pemotong Video
Oleh Dimas Bimantoro
Aplikasi Pendingin HP
Aplikasi Pendingin HP
Oleh Dian Ayu Fitriani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *