Aplikasi Download Foto dan Video Instagram

By Danang Febriyandra -

Bagi para maniak sosial media, instagram menjadi salah satu sosmed wajib bagi mereka. Apalagi yang suka selfie, IG lah surga untuk mengupload semua koleksi foto tersebut.

Selain itu, banyak juga dari kalangan artis yang lebih suka menggunakan Instagram sebagai sosmed pilihannya. Hal ini pun mengundang para fans untuk ikut memakai dan memfollow idolanya supaya mendapatkan update info terbaru.

Dengan segala fitur yang telah dihadirkan oleh Instagram, ada satu yang sangat dinantikan oleh para usernya. Apalagi kalau bukan fitur untuk mendownload foto maupun video yang diupload ke IG.

Namun sayangnya hingga kini fitur mengunduh kedua hal tersebut belum dihadirkan pada Instagram. Entah kenapa, nampaknya pihak developer juga punya alasan sendiri untuk tidak menyediakan fitur unduh dan menyimpan foto dan video ke galeri HP.

Namun jangan khawatir, walaupun pihak IG belum menghadirkan fitur download bukan berarti kalian tidak bisa mengunduh foto dan video disana. Seperti kata pepatah, banyak jalan menuju Roma.

Baca Juga: Cara Download Foto di Instagram.

Begitu pula dengan masalah ini, ada banyak solusi dan cara untuk mengakalinya. Penasaran bagaimana tips triknya? Silahkan simak aplikasi download video dan foto instagram yang telah Mastekno rangkum berikut ini.

Aplikasi Download Foto & Video Instagram

Salah satu solusi dan cara mendownload gambar atau video dari Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketika. Yup, kalian Instagram sendiri nampaknya enggan menyediakan fitur unduh.

Kita bisa memanfaatkan software yang dirancang khusus untuk hal ini. Apa aja ya? Berikut ini adalah kumpulan aplikasi android download foto dan video dari Instagram ke galeri android.

1. InstaSaver for Instagram

daftar aplikasi download foto video instagram terbaik gratis

Untuk yang pertama kalian bisa mencoba InstaSaver for Instagram. Ini merupakan salah satu APK paling populer untuk mengunduh file dari IG. Cara untuk menggunakannya juga terbilang mudah, kalian tinggal menyalakan layanan InstaSaver.

Kemudian buka Instagram, cari foto atau video yang ingin didownload kemudian salin urlnya. Secara otomatis InstaSaver akan mendeteksinya dan langsung mengunduhnya.

2. QuickSave for Instagram

daftar aplikasi download foto video instagram terbaik gratis

Selanjutnya ada sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh DSt. Ia sudah dirancang sedemikian rupa agar memudahkan pengguna yang ingin menyimpan foto & video dari IG.

Untuk panduan penggunaan sangatlah sederhana, kalian tinggal copy url dari postingannya. Kemudian buka QuickSave dan pastekan urlnya. Terakhir klik Download dan silahkan tunggu proses unduhannya selesai.

Setelah itu kalian bisa menikmati mencari filenya di galeri ataupun file manager. Tertarik untuk mencoba? Silahkan download secara gratis.

3. Save & Repost for Instagram

daftar aplikasi download foto video instagram terbaik gratis

Tidak hanya fitur untuk menyimpan foto dan video dari Instagram ke memory smartphone. Aplikasi yang satu ini juga punya beberapa fitur lainnya. Misal saja ia bisa melakukan zooming terhadap foto yang ada di IG.

Selain itu ada juga fitur untuk membackup postingan Instagram dan menyimpannya ke cloud storage. Untuk cara kerjanya hampir sama dengan InstaSave diatas.

Meski fitur yang dihadirkan cukup banyak, APK yang satu ini cukup ringan jadi jangan khawatir. Tertarik untuk mencoba? Silahkan download secara gratis.

4. FastSave for Instagram

daftar aplikasi download foto video instagram terbaik gratis

Jika kalian adalah orang yang suka dengan ‘kecepatan’, maka ini adalah aplikasi yang sangat cocok. Kenapa? Seperti namanya, APK ini akan membantumu mengunduh gambar atau video di instagram dengan simple serta cepat.

Hanya dengan mengaktifkan layanannya, kemudian copy url postingannya kalian sudah bisa mendownload foto maupun video yang dimaksud. Selain itu ada juga fitur untuk melakukan slideshow terhadap foto atau gambar yang telah kalian save dari IG.

5. Insta Downloader

daftar aplikasi download foto video instagram terbaik gratis

Untuk yang terakhir ada aplikasi Inst Downloader yang bisa menjadi pilihan kalian. APK yang dikembangkan oleh ZN Studio ini sangatlah ringan karena hanya berukuran sekitar 2,9MB saja.

Namun meski begitu, fitur yang ia hadirkan sudah tidak terlu diragukan lagi. Hanya dengan menyalin kemudian menempelkan url postingan IG ke Insta Downloader.

6. Video Downloader for Instagram

inilah 7 aplikasi terbaik untuk download video dari instagram 1

Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan ini bernama Video Downloader for Instagram. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mendownload Video maupun Gambar yang kamu inginkan di dalam Instagram.

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu tinggal mengCopy link yang kamu inginkan dari video yang kamu pilih, lalu mempaste link tersebut di dalam aplikasi ini. Setelah itu, kamu akan diberi 3 Pilihan yaitu Download Picture, Download Video, atau Repost.

Baca Juga: Cara Download Video Instagram.

Selain itu, kamu juga bisa loh melihat gambar ataupun video yang dulunya kamu download di tab History didalam applikasi tersebut. Yuk langsung saja download aplikasinya disini.

7. InstDownload

inilah 7 aplikasi terbaik untuk download video dari instagram2

InstDownload merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendownload gambar dan video melalui Link Instagram. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan mengcopy link dari video serta gambar yang diinginkan.

Lalu mem Paste nya di dalam aplikasi Inst Download ini dan secara otomoatis aplikasi akan mendownload video maupun gambar tersebut. Sangat mudah bukan? Nah jika kamu ingin menggunakannya, download saja aplikasinya disini.

8. Video Downloader

inilah 7 aplikasi terbaik untuk download video dari instagram 3

Aplikasi selanjutnya yang saya rekomendasikan yaitu Video Downloader. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk mendownload Video di Instagram.

Cara menggunakannya juga cukup mudah loh, kamu tinggal mengcopy link dari postingan yang ingin kamu download tersebut lalu mem-paste nya di dalam Video Downloader aplikasi ini.

Baca Juga: Cara Download Story Instagram.

Setelah itu aplikasi ini akan secara langsung mendownload video tersebut. Bagaimana, mudah bukan? Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakannya langsung saja download aplikasinya disini.

9. Gramsave.com

inilah 7 aplikasi terbaik untuk download video dari instagram 5

Gramsave.com juga merupakan website yang bisa kamu gunakan untuk mendownload Instagram Photo, ataupun Video. Dan sama seperti website sebelumnya.

Cara menggunakannya yaitu cukup mengcopy url dari gambar ataupun video yang diinginkan lalu copy link tersebut ke situs gramsave, setelah itu click download. Bagaimana? Mudah bukan? Yuk download video ataupun gambar instagram di webstie ini.

10. Downloadgram

inilah 7 aplikasi terbaik untuk download video dari instagram 6

Downloadgram merupakan web yang menyediakan fasilitas dimana kamu bisa mendownload video, dan gambar dari Instagram. Cara menggunakannya pun cukup mudah seperti aplikasi diatas, kamu hanya perlu link video ataupun gambar yang kamu inginkan, lalu mem paste nya di dalam situs tersebut, setelah itu click download.

Nah karena Downloadgram merupakan sebuah website, jadi kamu bisa mengakses nya baik di Android, iOS maupun PC yang kamu miliki. Sehingga kamu bisa mendownload video maupun instagram dari mana saja.

Kesimpulan

Semua software diatas bisa kalian download secara gratis melalui playstore. Jika ada yang memiliki saran aplikasi lainnya, silahkan berkomentar di bawah.

Demikian rekomendasi daftar aplikasi download foto dan video android yang ada di Instagram. Dengan menggunakan kumpulan APK diatas kalian bisa menyimpan gambar dari IG ke memory atau galeri smartphone.

Danang Febriyandra
Danang Febriyandra
Mahasiswa teknik informatika yang suka akan dunia komputer dan mobile, eksplore hal baru adalah minatku.

Artikel Terkait

Aplikasi Kompres Video di Android
Aplikasi Kompres Video di Android
Oleh Adi Catur Pamungkas
Download WhatsApp Mod APK
Download WhatsApp Mod APK
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Aplikasi PDF Reader
Aplikasi PDF Reader
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Aplikasi Pembuat Logo Android
Aplikasi Pembuat Logo Android
Oleh Adi Catur Pamungkas
Aplikasi Suara Burung
Aplikasi Suara Burung
Oleh Danang Febriyandra
Aplikasi Pertanian
Aplikasi Pertanian
Oleh Mochamad Alif Prayogo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *