10+ Aplikasi Desain Rumah Online: Terbaik 2020

By

aplikasi atau software desain rumah

Dengan menggunakan bantuan dari komputer, mendesain ruangan dan juga mendesain rumah menjadi lebih mudah dengan hadirnya aplikasi/software desain interior. Kamu bisa melakukan sendiri atau pun menyewa jasa dari seseorang yang profesional untuk melakukan desain untuk kamu.

Ada beberapa software yang bersifat gratis, tapi ada juga yang berbayar. Ada juga yang bisa kamu gunakan langsung secara online (berbasis website), dan beberapa ada yang harus kamu download dan install terlebih dahulu ke komputer kalian.

 

Software/Aplikasi Interior Rumah Online

Berikut ini adalah software desain interior rumah online, dibawah ini ada yang berbayar dan ada juga yang gratis, antara lain.

 

1. Home Stratopshere’s Interior Design Software

software design interior online

Pada situs ini sebagian besar fitur yang disediakan bersifat gratis. Dan baiknya lagi, kita tidak usah mendownload serta sangat mudah untuk digunakan. Kamu bisa mendesain ruangan apa saja yang ada di dalam sebuah rumah dengan cukup cepat.

Kamu juga bisa mendesain layout dari sebuah ruangan saja atau layout keseluruhan untuk satu rumah. Berikut ini adalah link website tersebut, klik disini.

 

2. Space Designer

Space designer merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat perencanaan ruangan serta layout rumah keseluruhan langsung di situs ini. Sangat mudah untuk digunakan karena prinsip disitus ini bersifat drag and drop jadi bisa cukup mudah juga. Di situs ini bisa berupa 2D dan juga 3D. Berikut ini adalah link websitenya, klik disini.

Baca Juga : 5 Bahaya Menggunakan Software Bajakan.

 

3. RoomToDo

software interior roomtodo

RoomToDo merupakan aplikasi desain interior gratis yang berbasis cloud yang menawarkan 1 (satu) fitur unik yang mereka namakan 3D Walkthrought. Fitur tersebut bisa menampilkan desain grafis seakan – akan kita sedang berjalan di dalamnya. Kamu bisa melakukan hal tersebut dalam berbagai sudut yang berbeda.

Software ini terbilang sangat keren dan harus kalian coba, klik disini untuk mencoba.

 

4. Room Sketcher

Room Sketcher merupakan tool online perencanaan lantai serta desain interior gratisan. Room Sketcher juga menyediakan banyak sekali templates, desain sesama buatan pengguna, dan opsi mendesain dari nol. Di sini kamu juga bisa mendesain dalam bentuk 2D dan 3D. Kamu bisa mencoba, disini.

 

5. My Deco 3D Room Planer

Ini merupakan tool gratis perencanaan ruangan yang berbasis web yang mudah untuk digunakan. Karena berbasis web, sudah pasti kita tidak perlu mendownloadnya terlebih dahulu. Di situs resminya juga terdapat banyak tutorial video yang sangat membantu. Bagi kamu yang tertarik bisa klik disini.

 

 

Software Desain Interior Rumah

Berikut ini adalah software desain interior rumah yang bukan berbasis website, jadi kita harus mendownloadnya terlebih dahulu sebelum menggunakan software ini.

 

1. SmartDraw Interior Design Software

software interior smartdraw

SmartDraw adalah brand aplikasi yang cukup populer, di sini kamu bisa mendesain serta merencanakan rumah, kamar mandi, dapur, garasi, dan kurang lebih jenis ruangan yang ada di dalam rumah itu ada.

Software ini bersifat berbayar, tapi mereka juga menyediakan demo secara gratis. Kamu bisa mendownload software ini bisa kamu download, disini.

 

2. Cylindo

Cylindo adalah aplikasi desain interior 3D, software ini masuk dalam kategori yang berbayar. Tapi mereka juga menyediakan demo secara gratis kok.

Fokusnya adalah mengubah furnitur (nyata) dan mengubah menjadi gambar 3D yang bisa kamu gunakan saat mendesain ruangan, sehingga kamu mendapatkan gambaran bagaimana furnitur pas atau tidak pas. Bagi kalian yang berminat, silahkan klik disini.

 

3. Space Designer 3D

Space Designer 3D adalah aplikasi online untuk mendesain interior/ruangan, software ini bersifat berbayar. Space Designer berbasis cloud, jadi kalian tidak perlu mendownload apapun terlebih dahulu.

Salah satu fitur unggulan dari Space Designer adalah kamu bisa melihat versi 3D secara real-time saat sedang mendesain. Tidak perlu dirender, hal tersebut tentunya bisa mempercepat proses desain. Jika kamu berminat silahkan klik disini.

 

4. Sketchup Pro

Jika kamu mempunyai dana sekitar $695 dan ikhlas dibelanjakan untuk membayar aplikasi desain interior. Software ini sanga powerfil dan banyak desainer pro yang menggunakan software ini. Jika kamu berminat bisa klik disini.

 

5. Chief Architect

Chief Architect menawarkan banyak jenis aplikasi, tapi produk yang paling populer dari mereka adalah Home Designer Suite. Aplikasi ini banyak sekali menyediakan templates, dari berbagai jenis desain atau pun kamu bisa berkreasi dari nol.

Aplikasi ini akan merender dalam bentuk 2D dan 3D. Di software ini juga terdapat modul spesifik untuk kamar mandi, dapur, dan desain lanskap. Kamu bisa mendownloadnya disini.

 

Nah, itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendesain rumah. Semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam mendesain rumah, jika ada kesalahan dalam artikel ini mohon untuk dimaafkan dan dimaklumi.


Hasif Priyambudi Mahasiswa Teknik Informatika di Yogyakarta, lebih suka dunia komputer, pemrograman dan aplikasi android.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *