Aplikasi Video Converter

By Adi Catur Pamungkas-

Aplikasi Convert video sangatlah membatu kita dalam kehidupan sehari – hari. Apalagi jika kita ingin mengkoleksi video dengan format yang sama, atau ingin mengurangi ukuran video, atau mungkin untuk alasan lain.

Tentu saja dalam melakukan konversi video, kamu menggunakan berbagai macam perangkat. Mulai dari Android, iOS,Komputer dengan sistem operasi Windows maupun Mac OS.

Berbagai macam aplikasi convert video yang akan mastekno rekomendasikan dibawah ini dapat kamu gunakan untuk mengkonversi forrmat video asli menjadi format video yang kamu inginkan.

Karena tentunya masing – masing developer aplikasi tersebut terus berlomba –lomba untuk menciptakan support format video sebanyak mungkin.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto.

Aplikasi Convert Video Terbaik

Untuk itu dalam menggunakannya bisa memilih sesuai kebutuhan, dan kami rangkum yang terbaik. Berikut ini kami merekomendasikan aplikasi convert video terbaik untuk berbagai format.

1. Audio/Video Converter

10 aplikasi convert video terbaik

Aplikasi convert video android pertama yaitu bernama Audio/Video Converter. Aplikasi Audio/Video Convert dapat kamu gunakan untuk mengkonversi video ke format yang kamu inginkan.

Namun video original kamu akan tetap tersimpan dan terjaga kualitasnya. Audio/Video Convert ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan suara pada sebuah video. Beberapa fitur lainnya yaitu :

  1. Dapat digunakan untuk mengkonversi dari berbagai format video dan GIF ke format MP4, 264, AVI, MPG, FLV, WMV, MOV, MKV, ASF, M2TS, dan WEBM.
  2. Dapat digunakan untuk mengkonversi audio ke MP4/M4A/AAC, MP3, MP2, PCM/WAV, FLAC, OGG (vorbis), dan lainnya.

2. Media Converter

10 aplikasi convert video terbaik

Aplikasi convert yang kedua yaitu Media Converter. Aplikasi Media Convert ini dapat membantu kamu dalam mengkonversi semua jenis format. Mulai dari MP3, MP4, OGG, AVI, MPEG, FLV, WAV, dan lain sebagainya.

Selain itu, juga profil audio seperti M4A, 3GA, OGA dan dapat digunakan menentukan parameter tingkat audio atau video bit, frame rate, sample rate audio, dan resolusi.

Maka dengan begitu kamu akan lebih mudah dalam memilih serta menentukan parameter dengan UI. Apalagi ditambah dengan adanya pemotongan klip file media dan juga fitur ekstrak audio dan fitur untuk membuat nada dering.

Baca Juga: Aplikasi Kompres Video di Android.

3. Video to MP3 Converter

10 aplikasi convert video terbaik

Sesuai dengan namanya, aplikasi Video to MP3 Convert ini memungkinkan para penggunanya dapat melakukan konversi file video kedalam file MP3. Aplikasi Video to MP3 Convert ini akan menyajikan output atau hasil konversi kedalam format 3G, P4, VOB, MPEG, dan lain sebagainya.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu membuka file yang akan kamu konversi lalu pilih format hasil konversi.

4. Video Format Factory

10 aplikasi convert video terbaik

Aplikasi Video Format Factory ini memungkinkan kamu untuk melakukan konversi berbagai macam file video dan audio. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, namun aplikasi Video Format Factory dapat mengkonversi ke dalam berbagai macam format, mulai dari MP3, MP4, MKV, FLV, AVI, WMA, FLAC, dan lain sebagainya.

Perlu kamu ketahu, bahwa aplikasi Video Format Factory ini juga menggunakan FFMPEG dalam proses encodingnya agar menghasilkan output yang baik.

Namun sayangnya, fitur yang disediakan untuk versi gratisanya belum terlalu lengkap. Sehingga jika kamu ingin menikmati fitur yang lengkap kamu pelu membeli veris premiumnya.

5. Video MP3 Converter

Aplikasi ini memiliki nama sama, namun bukan berarti pula aplikasi ini memiliki developer yang sama. MP3 Video Converter ini diciptakan oleh Fundevs.

Tak hanya nama aplikasinya saja yang sama, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 188.000 pengguna android juga memiliki fitur yang banyak dan tak jauh berbeda.

MP3 Video Converter buatan Fundevs ini meyediakan tiga pilhan yaitu untuk melakukan convert video yakni bitrate, size, dan meta data. Tidak hanya itu saja, aplikasi video converter yang satu ini bahkan bisa melakukan trim selain resize video.

6. MP3 Video Converter

MP3 Video Converter adalah sebuah alat/ aplikasi yang memungkinkan anda untuk mengconvert atau mengubah berkas video apapun yang telah disimpan di peranti/ perangkat android anda menjadi berkas audio.

Aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur yang pasti akan anda butuhkan jika ingin melakukan convert video.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari satu juta pengguna android ini disokong dengan fitur pengubah video berfile MP3 dan AAC dengan dua pilihan, yaitu bitrate dan meta data.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang dibesut oleh pihak deveopler Springwalk ini didukung oleh beberapa format file seperti 3GP, FLV, MP4 dan lainnya. Ingin menggunakannya? Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

7. VidCompact

Tidak hanya menyajikan interface yang sederhana dan mudah dimengerti, aplikasi video converter bernamakan VidCompact ini mengunggulkan aplikasinya dengan fitur yang sudah terpasang di dalamnya. Salah satunya adalah dapat mengconvert video menjadi MP4 dengan mudah tanpa ribet.

Anda juga bisa melakukan compress video atau mengubah ukuran video dengan ukurang yang diinginkan oleh pengguna. Cut/ memotong dan melakukan duplikasi pun bisa nada lakukan dengan aplikasi VidCompact ini.

8. Video Converter Android

Video Converter Android adalah sebuah aplikasi untuk mengonversi berkas video apapun yang telah anda unduh/ sudah ada dalam android kemudian diubah menjadi format yang anda ingin mainkan.

Aplikasi ini dibesut oleh developer Roman10 dan juga telah diunduh lebih dari 56.000 pengguna android, yang menjadikan salah satu aplikasi convert video android terbaik yang bisa anda gunakan. Aplikasi ini memang tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya telah disebutkan.

Fitur yang ada pada aplikasi Video Converter Android ini menawarkan anda untuk melakukan convert video ke file MP4 atau h.264. Mengubah sebuah video menjadi file audio pun bisa anda lakukan pada aplikasi yang satu ini.

Hampir semua format video dapat support diaplikasi ini, seperti format asf, avi, divx, flv, m4v, mjpeg, mkv, mov, mpg, ogg, ogv, rm, rmvb, webm, wmv, dv4 dan lainnya. Anda tertarik menggunakannya.

Baca Juga: Aplikasi Edit Video Android.

Kesimpulan

Demikianlah artikel dari mastekno mengenai rekomendasi aplikasi convert video terbaik di hp dan komputer yang wajib kamu coba. Untuk melakukan konversi video tentunya sangatlah mudah untuk dilakukan.

Karena sekarang kita sudah dimudahkan dengan berbagai aplikasi yang tersedia untuk berbagai device dan memiliki fitur yang lengkap. Semoga dapat bermanfaat.

Adi Catur Pamungkas
Adi Catur Pamungkas
Mahasiswa teknik telekomunikasi di salah satu kampus di jawa tengah, sangat senang dengan hal berkaitan gadget mobile.

Artikel Terkait

Aplikasi Nonton TV Online
Aplikasi Nonton TV Online
Oleh Shinta Marist
Aplikasi Penguat Sinyal
Aplikasi Penguat Sinyal
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Aplikasi Desain Rumah Android
Aplikasi Desain Rumah Android
Oleh Adi Catur Pamungkas
Aplikasi Tema SMS Android
Aplikasi Tema SMS Android
Oleh Mochamad Alif Prayogo
Aplikasi Booking Hotel
Aplikasi Booking Hotel
Oleh Shinta Marist
Aplikasi Pembukuan
Aplikasi Pembukuan
Oleh Dimas Bimantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *